Kamis, 07 Juli 2022

A. "𝐀𝐤𝐮 𝐝𝐢 𝐝𝐚𝐥𝐚𝐦 𝐅𝐢𝐫𝐝𝐚𝐮𝐬". Teologinya yang selama ini adalah wadah pembunuh akal sehat dari PEMBODOH yang telah mencetak para BODOH

 

Teologinya yang selama ini adalah wadah pembunuh akal sehat dari PEMBODOH yang telah mencetak para BODOH

A. "𝐀𝐤𝐮 𝐝𝐢 𝐝𝐚𝐥𝐚𝐦 𝐅𝐢𝐫𝐝𝐚𝐮𝐬"

Apakah 𝐀𝐤𝐮 disini BERUBAH BENTUK dan DAPAT DIBENTUK menjadi Tubuh manusia yang telah mati di kayu salib itu? 𝐒𝐞𝐛𝐚𝐛 𝐃𝐢𝐚 𝐬𝐞𝐧𝐝𝐢𝐫𝐢 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐦𝐞𝐧𝐲𝐚𝐭𝐚𝐤𝐚𝐧 𝐊𝐞𝐛𝐞𝐫𝐚𝐝𝐚𝐚𝐧-𝐍𝐲𝐚 ❞𝐀𝐤𝐮 𝐝𝐢 𝐝𝐚𝐥𝐚𝐦 𝐅𝐫𝐢𝐝𝐚𝐮𝐬❞
❗
Ada tertulis : Kata Yesus kepadanya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan 𝐀𝐤𝐮 𝐝𝐢 𝐝𝐚𝐥𝐚𝐦 𝐅𝐢𝐫𝐝𝐚𝐮𝐬." Lukas 23:43

Mengapa dikatakan Teologinya yang selama ini adalah wadah pembunuh akal sehat dari PEMBODOH yang telah mencetak para BODOH, sebab dari akibatnya, 𝐤𝐚𝐦𝐮 𝐬𝐞𝐦𝐮𝐚𝐧𝐲𝐚 𝐭𝐢𝐝𝐚𝐤𝐥𝐚𝐡 𝐝𝐚𝐩𝐚𝐭 𝐝𝐢𝐬𝐞𝐥𝐚𝐦𝐚𝐭𝐤𝐚𝐧-𝐍𝐲𝐚. Dan kamu semua dapat diselamatkan-Nya hanyalah dengan melalui Roh-Nya, sebab Dialah Roh dan bukanlah FISIK yang telah mati di kayu salib itu! Dan sebagai buktinya bahwa Dialah Elohim (Roh) dan bukanlah FISIK, sebab Dia sendiri yang telah mengatakan "Aku di dalam Firdaus". Sedangkan didikan dari sekolahan "Dia mati di kayu salib", berarti mereka sedang mengajar PENYANGKALAN YESUS KRISTUS adalah Elohim.


Terbukti Para PEMBODOH dan para BODOH. 𝑨𝒑𝒂 𝒃𝒖𝒌𝒕𝒊 𝒑𝒆𝒏𝒈𝒂𝒌𝒖𝒂𝒏-𝑵𝒚𝒂 𝐘𝐄𝐒𝐔𝐒 𝐊𝐑𝐈𝐒𝐓𝐔𝐒, 𝒃𝒂𝒉𝒘𝒂 𝐘𝐄𝐒𝐔𝐒 𝐊𝐑𝐈𝐒𝐓𝐔𝐒 𝒊𝒕𝒖 𝒕𝒊𝒅𝒂𝒌𝒍𝒂𝒉 𝒎𝒂𝒕𝒊?

Jadi ROH yang adalah Sumber-Nya Roh, dan ROH yang memberikan Roh-Nya, itulah maksud dari kata MATI bagi ROH! Jadi kata MATI bagi ROH itu bukanlah ROH itu tiada atau ROH itu hilang, tetapi ROH yang memberikan Nyawa-Nya atau Roh-Nya (Markus 20:28; Markus 10:45), sebab ROH itu tidaklah tiada atau tidaklah hilang.


Jadi Sekolah Teologinya yang BODOH, yang telah membodohi akal sehat, sehingga semuanya jadi BODOH. Sebab dari akibatnya kamu semuanya tidaklah selamat, sebab Dia sendiri yang telah mengatakan "Aku di dalam Firdaus". Sedangkan didikan dari sekolahan "Dia mati di kayu salib, berarti mereka sedang mengajar PENYANGKALAN YESUS KRISTUS adalah Elohim.


Maksud dan Tujuannya disini adalah memperbaiki KESALAHAN dan KEKELIRUAN pemahaman akan arti kata MATI bagi KRISTUS sebagai penebusan dosa manusia. KESALAHAN dan KEKELIRUAN itu, disebabkan arti dan Wujud-Nya KRISTUS itu ROH, Dialah Elohim itu sendiri dan bukanlah manusia atau bukanlah FISIK. Maka arti kata MATI bagi ROH yang adalah Sumber-Nya Roh, yaitu ROH yang memberikan Nyawa-Nya (Roh-Nya) bagi tebusan dosa manusia (Matius 20:28; Markus 10:45). Oleh karena itu para PEMBODOH itulah yang selama ini telah MEMBODOHInya mereka, dan yang telah mengatakan YESUS KRISTUS telah mati di kayu salib dan yang telah menebus dosanya mereka, dan itulah para BODOH dan para PEMBODOH. Sebab dari KEBODOHANnya mereka, mereka dan para pendengar yang telah diyakininya TIDAKLAH AKAN DISELAMATKAN-Nya.


Jadi HARUSLAH kita semua disini memahami dari kalimat-Nya "Aku di dalam Firdaus (Lukas 23:43), ini artinya bahwa "Aku" disini adalah Elohim, Dialah Roh, dan bukannya manusia! 𝐒𝐀𝐌𝐏𝐀𝐈 𝐃𝐈𝐒𝐈𝐍𝐈 𝐇𝐀𝐑𝐔𝐒𝐋𝐀𝐇 𝐊𝐀𝐋𝐈𝐀𝐍 𝐒𝐄𝐌𝐔𝐀 𝐏𝐀𝐇𝐀𝐌, 𝐬𝐞𝐛𝐚𝐛 𝐊𝐞𝐛𝐞𝐫𝐚𝐝𝐚𝐚𝐧-𝐍𝐲𝐚 ❞𝐀𝐤𝐮❞ 𝐝𝐢 𝐝𝐚𝐥𝐚𝐦 𝐅𝐢𝐫𝐝𝐚𝐮𝐬, 𝐤𝐚𝐫𝐞𝐧𝐚 𝐢𝐭𝐮 𝐬𝐞𝐦𝐮𝐚 𝐒𝐄𝐉𝐀𝐋𝐀𝐍 𝐝𝐚𝐧 𝐒𝐄𝐇𝐀𝐑𝐌𝐎𝐍𝐈𝐒 𝐝𝐞𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐬𝐞𝐦𝐮𝐚 𝐇𝐮𝐤𝐮𝐦-𝐍𝐲𝐚 𝐝𝐚𝐧 𝐊𝐞𝐭𝐞𝐭𝐫𝐚𝐩𝐚𝐧-𝐍𝐲𝐚 𝐝𝐢 𝐝𝐚𝐥𝐚𝐦 𝐬𝐞𝐥𝐮𝐫𝐮𝐡 𝐊𝐢𝐭𝐚𝐛 𝐒𝐮𝐜𝐢-𝐍𝐲𝐚 𝐝𝐢𝐬𝐢𝐧𝐢 :

𝟏. 𝐄𝐥𝐨𝐡𝐢𝐦 𝐢𝐭𝐮 𝐁𝐔𝐊𝐀𝐍 𝐦𝐚𝐧𝐮𝐬𝐢𝐚 (𝐇𝐨𝐬𝐞𝐚 𝟏𝟏:𝟗𝐛; 𝐁𝐢𝐥𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝟐𝟑:𝟏𝟗), 𝐬𝐞𝐛𝐚𝐛 𝐢𝐭𝐮 𝐝𝐢𝐤𝐚𝐭𝐚𝐤𝐚𝐧-𝐍𝐲𝐚 : ❞𝐀𝐤𝐮 𝐝𝐢 𝐝𝐚𝐥𝐚𝐦 𝐅𝐢𝐫𝐝𝐚𝐮𝐬❞ (𝐋𝐮𝐤𝐚𝐬 𝟐𝟑:𝟒𝟑)
❗

Apakah "Aku" disini BERUBAH BENTUK menjadi Wujudnya FISIK atau Tubuhnya manusia, sebab disini telah dikatakan-Nya "Aku di dalam Firdaus" (Lukas 23:24)? Tentu jawabannya kita semua, bahwa "Aku" disini TIDAKLAH BERUBAH BENTUK menjadi FISIK atau Tubuh manusia yang telah mati di kayu salib itu, sebab Wujud-Nya "Aku" adalah Roh, Dialah Elohim (Yesaya 61:1; Lukas 4:18-19; Yohanes 4:24) yang ada di dalam Firdaus.


𝟐. 𝐄𝐥𝐨𝐡𝐢𝐦 𝐢𝐭𝐮 𝐑𝐎𝐇 (𝐘𝐨𝐡𝐚𝐧𝐞𝐬 𝟒:𝟐𝟒), 𝐬𝐞𝐛𝐚𝐛 𝐢𝐭𝐮 𝐝𝐢𝐤𝐚𝐭𝐚𝐤𝐚𝐧-𝐍𝐲𝐚 : ❞𝐀𝐤𝐮 𝐝𝐢 𝐝𝐚𝐥𝐚𝐦 𝐅𝐢𝐫𝐝𝐚𝐮𝐬❞ (𝐋𝐮𝐤𝐚𝐬 𝟐𝟑:𝟒𝟑)
❗

Apakah "Aku" disini BERUBAH BENTUK menjadi Wujudnya FISIK atau Tubuhnya manusia, sebab disini telah dikatakan-Nya "Aku di dalam Firdaus" (Lukas 23:24)? Tentu jawabannya kita semua, bahwa "Aku" disini TIDAKLAH BERUBAH BENTUK menjadi FISIK atau Tubuh manusia yang telah mati di kayu salib itu, sebab Wujud-Nya "Aku" adalah Roh, Dialah Elohim (Yesaya 61:1; Lukas 4:18-19; Yohanes 4:24) yang ada di dalam Firdaus.


𝟑. 𝐄𝐥𝐨𝐡𝐢𝐦 𝐢𝐭𝐮 𝐓𝐈𝐃𝐀𝐊𝐋𝐀𝐇 𝐃𝐈𝐁𝐄𝐍𝐓𝐔𝐊 𝐚𝐭𝐚𝐮 𝐓𝐈𝐃𝐀𝐊𝐋𝐀𝐇 𝐌𝐄𝐍𝐉𝐀𝐃𝐈 𝐁𝐄𝐍𝐓𝐔𝐊 𝐘𝐀𝐍𝐆 𝐋𝐀𝐈𝐍 (𝐘𝐞𝐬𝐚𝐲𝐚 𝟒𝟑:𝟏𝟎𝐛), 𝐬𝐞𝐛𝐚𝐛 𝐢𝐭𝐮 𝐝𝐢𝐤𝐚𝐭𝐚𝐤𝐚𝐧-𝐍𝐲𝐚 : ❞𝐀𝐤𝐮 𝐝𝐢 𝐝𝐚𝐥𝐚𝐦 𝐅𝐢𝐫𝐝𝐚𝐮𝐬❞ (𝐋𝐮𝐤𝐚𝐬 𝟐𝟑:𝟒𝟑)
❗

Apakah "Aku" disini BERUBAH BENTUK menjadi Wujudnya Manusia atau DAPAT DIBENTUK, sebab disini telah dikatakan-Nya "Aku di dalam Firdaus" (Lukas 23:24)? Tentu jawabannya kita semua, bahwa "Aku" disini TIDAKLAH BERUBAH BENTUK menjadi FISIK atau Tubuh manusia yang telah mati di kayu salib itu, sebab Wujud-Nya "Aku" adalah Roh, Dialah Elohim (Yesaya 61:1; Lukas 4:18-19; Yohanes 4:24) yang telah ada di dalam Firdaus.

Jadi HARUSLAH kita semua disini memahami dari kalimat-Nya "Aku di dalam Firdaus (Lukas 23:43), ini artinya bahwa "Aku" disini adalah Elohim, Dialah Roh, dan bukannya manusia! 𝐒𝐀𝐌𝐏𝐀𝐈 𝐃𝐈𝐒𝐈𝐍𝐈 𝐇𝐀𝐑𝐔𝐒𝐋𝐀𝐇 𝐊𝐀𝐋𝐈𝐀𝐍 𝐒𝐄𝐌𝐔𝐀 𝐏𝐀𝐇𝐀𝐌, 𝐬𝐞𝐛𝐚𝐛 𝐊𝐞𝐛𝐞𝐫𝐚𝐝𝐚𝐚𝐧-𝐍𝐲𝐚 ❞𝐀𝐤𝐮❞ 𝐝𝐢 𝐝𝐚𝐥𝐚𝐦 𝐅𝐢𝐫𝐝𝐚𝐮𝐬, 𝐤𝐚𝐫𝐞𝐧𝐚 𝐢𝐭𝐮 𝐬𝐞𝐦𝐮𝐚 𝐒𝐄𝐉𝐀𝐋𝐀𝐍 𝐝𝐚𝐧 𝐒𝐄𝐇𝐀𝐑𝐌𝐎𝐍𝐈𝐒 𝐝𝐞𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐬𝐞𝐦𝐮𝐚 𝐇𝐮𝐤𝐮𝐦-𝐍𝐲𝐚 𝐝𝐚𝐧 𝐊𝐞𝐭𝐞𝐭𝐚𝐩𝐚𝐧-𝐍𝐲𝐚 𝐝𝐢 𝐝𝐚𝐥𝐚𝐦 𝐬𝐞𝐥𝐮𝐫𝐮𝐡 𝐊𝐢𝐭𝐚𝐛 𝐒𝐮𝐜𝐢-𝐍𝐲𝐚 𝐝𝐢𝐬𝐢𝐧𝐢 :


𝟒. 𝐄𝐥𝐨𝐡𝐢𝐦 𝐢𝐭𝐮 𝐓𝐈𝐃𝐀𝐊𝐋𝐀𝐇 𝐃𝐀𝐏𝐀𝐓 𝐃𝐈𝐋𝐈𝐇𝐀𝐓 (𝐘𝐨𝐡𝐚𝐧𝐞𝐬 𝟏:𝟏𝟖), 𝐬𝐞𝐛𝐚𝐛 𝐢𝐭𝐮 𝐝𝐢𝐤𝐚𝐭𝐚𝐤𝐚𝐧-𝐍𝐲𝐚 : ❞𝐀𝐤𝐮 𝐝𝐢 𝐝𝐚𝐥𝐚𝐦 𝐅𝐢𝐫𝐝𝐚𝐮𝐬❞ (𝐋𝐮𝐤𝐚𝐬 𝟐𝟑:𝟒𝟑)
❗

Apakah "Aku" disini menjadi Wujudnya FISIK atau Tubuhnya manusia yang DAPAT DILIHAT, sebab disini telah dikatakan-Nya "Aku di dalam Firdaus" (Lukas 23:24)? Tentu jawabannya kita semua, bahwa "Aku" disini TIDAKLAH BERUBAH menjadi FISIK atau Tubuh manusia yang DAPAT DILIHAT dan yang telah mati di kayu salib itu. Oleh karena itu "Aku TIDAKLAH DAPAT DILIHAT dan TIDAKLAH DAPAT dibandingkan dengan yang telah mati di kayu salib itu", sebab Wujud-Nya "Aku" adalah Roh, Dialah Elohim (Yesaya 61:1; Lukas 4:18-19; Yohanes 4:24) yang telah ada di dalam Firdaus.


𝟓. 𝐄𝐥𝐨𝐡𝐢𝐦 𝐢𝐭𝐮 𝐓𝐈𝐃𝐀𝐊 𝐃𝐀𝐏𝐀𝐓 𝐃𝐈𝐒𝐀𝐌𝐀𝐊𝐀𝐍 (𝐘𝐞𝐬𝐚𝐲𝐚 𝟒𝟎:𝟐𝟓; 𝐘𝐞𝐬𝐚𝐲𝐚 𝟒𝟔:𝟓; 𝐘𝐞𝐬𝐚𝐲𝐚 𝟒𝟔:𝟗; 𝐊𝐞𝐥𝐮𝐚𝐫𝐚𝐧 𝟖:𝟏𝟎; 𝐊𝐞𝐥𝐮𝐚𝐫𝐚𝐧 𝟗:𝟏𝟒; 𝐊𝐞𝐥𝐮𝐚𝐫𝐚𝐧 𝟏𝟓:𝟏𝟏; 𝐊𝐞𝐥𝐮𝐚𝐫𝐚𝐧 𝟐𝟎:𝟒; 𝐔𝐥𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝟑𝟑:𝟐𝟔; 𝟏𝐒𝐚𝐦𝐮𝐞𝐥 𝟐:𝟐; 𝐀𝐲𝐮𝐛 𝟒𝟎:𝟗; 𝐌𝐚𝐳𝐣𝐦𝐮𝐫 𝟖𝟔:𝟖-𝟏𝟎; 𝐌𝐚𝐳𝐦𝐮𝐫 𝟖𝟗:𝟔; 𝐌𝐚𝐳𝐦𝐮𝐫 𝟖𝟗:𝟖; 𝐌𝐚𝐳𝐦𝐮𝐫 𝟏𝟏𝟑:𝟓; 𝐘𝐞𝐫𝐞𝐦𝐢𝐚 𝟏𝟎:𝟔; 𝐘𝐞𝐫𝐞𝐦𝐢𝐚 𝟏𝟎:𝟏𝟔; 𝐊𝐢𝐬𝐚𝐡 𝐏𝐚𝐫𝐚 𝐑𝐚𝐬𝐮𝐥 𝟏𝟕:𝟐𝟗; 𝐊𝐨𝐥𝐨𝐬𝐞 𝟏:𝟏𝟓; 𝐈𝐛𝐫𝐚𝐧𝐢 𝟏:𝟑), 𝐬𝐞𝐛𝐚𝐛 𝐢𝐭𝐮 𝐝𝐢𝐤𝐚𝐭𝐚𝐤𝐚𝐧-𝐍𝐲𝐚 : ❞𝐀𝐤𝐮 𝐝𝐢 𝐝𝐚𝐥𝐚𝐦 𝐅𝐢𝐫𝐝𝐚𝐮𝐬❞ (𝐋𝐮𝐤𝐚𝐬 𝟐𝟑:𝟒𝟑)
❗

Apakah "Aku" disini menjadi Wujudnya FISIK atau Tubuhnya manusia yang DAPAT DISAMAKAN dengan yang lain, sebab disini telah dikatakan-Nya "Aku di dalam Firdaus" (Lukas 23:24)? Tentu jawabannya kita semua, bahwa "Aku" disini TIDAKLAH DAPAT DISAMAKAN dengan yang telah menjadi FISIK atau Tubuh manusia dan yang telah mati di kayu salib itu. Oleh karena itu "Aku TIDAKLAH DAPAT DISAMAKAN dengan yang telah mati di kayu salib itu", sebab Wujud-Nya "Aku" adalah Roh, Dialah Elohim (Yesaya 61:1; Lukas 4:18-19; Yohanes 4:24) yang telah ada di dalam Firdaus.


𝟔. 𝐓𝐈𝐃𝐀𝐊 𝐀𝐃𝐀 𝐎𝐑𝐀𝐍𝐆 𝐘𝐀𝐍𝐆 𝐃𝐀𝐏𝐀𝐓 𝐌𝐄𝐌𝐀𝐍𝐃𝐀𝐍𝐆 𝐖𝐚𝐣𝐚𝐡-𝐍𝐲𝐚 𝐄𝐥𝐨𝐡𝐢𝐦, 𝐬𝐞𝐛𝐚𝐛 𝐦𝐚𝐧𝐮𝐬𝐢𝐚 𝐝𝐚𝐩𝐚𝐭 𝐦𝐚𝐭𝐢 (𝐊𝐞𝐥𝐮𝐚𝐫𝐚𝐧 𝟑𝟑:𝟐𝟎; 𝐘𝐨𝐡𝐚𝐧𝐞𝐬 𝟔:𝟒𝟔; 𝐊𝐨𝐥𝐨𝐬𝐞 𝟏:𝟏𝟓; 𝟏𝐓𝐢𝐦𝐨𝐭𝐢𝐮𝐬 𝟔:𝟏𝟔; 𝟏𝐘𝐨𝐡𝐚𝐧𝐞𝐬 𝟒:𝟏𝟐), 𝐬𝐞𝐛𝐚𝐛 𝐢𝐭𝐮 𝐝𝐢𝐤𝐚𝐭𝐚𝐤𝐚𝐧-𝐍𝐲𝐚 : ❞𝐀𝐤𝐮 𝐝𝐢 𝐝𝐚𝐥𝐚𝐦 𝐅𝐢𝐫𝐝𝐚𝐮𝐬❞ (𝐋𝐮𝐤𝐚𝐬 𝟐𝟑:𝟒𝟑)
❗

Apakah "Aku" disini menjadi Wujudnya FISIK atau Tubuhnya manusia yang DAPAT DIPANDANG, sebab disini telah dikatakan-Nya "Aku di dalam Firdaus" (Lukas 23:24)? Tentu jawabannya kita semua, bahwa "Aku" disini TIDAKLAH DAPAT DIPANDANG dengan yang telah menjadi FISIK atau Tubuh manusia dan yang telah mati di kayu salib itu. Oleh karena itu "Aku TIDAKLAH DAPAT DIPANDANG dan TIDAKLAH DAPAT dibandingkan dengan yang telah mati di kayu salib itu ", sebab Wujud-Nya "Aku" adalah Roh, Dialah Elohim (Yesaya 61:1; Lukas 4:18-19; Yohanes 4:24) yang telah ada di dalam Firdaus.


Jadi sdra-sdriku ini adalah NASEHAT bagi kamu semua yang telah diBODOHI oleh para PEMBODOH - BODOH itu, bahwasannya yang mengatakan YESUS KRISTUS itu mati, maka yang mengatakan demikian adalah PENYANGKALAN YESUS KRISTUS adalah ELOHIM! Sebab ELOHIM itu ROH, Dia tidaklah mati, sebagai bukti-Nya bahwa Dialah ELOHIM, sebab Dia sendiri yang telah mengatakan "Aku di dalam Firdaus" (Lukas 23:43). Dan Berikut ini Hukum-Nya dan Ketetapan-Nya, yang adalah Pengakuan-Nya sendiri, sehingga membuktikan dari pengakuan-Nya sendiri : ❞𝐀𝐤𝐮 𝐝𝐢 𝐝𝐚𝐥𝐚𝐦 𝐅𝐢𝐫𝐝𝐚𝐮𝐬❞ (𝐋𝐮𝐤𝐚𝐬 𝟐𝟑:𝟒𝟑)
❗

𝟏. 𝐄𝐥𝐨𝐡𝐢𝐦 𝐢𝐭𝐮 𝐁𝐔𝐊𝐀𝐍 𝐦𝐚𝐧𝐮𝐬𝐢𝐚 (𝐇𝐨𝐬𝐞𝐚 𝟏𝟏:𝟗𝐛; 𝐁𝐢𝐥𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝟐𝟑:𝟏𝟗), 𝐬𝐞𝐛𝐚𝐛 𝐢𝐭𝐮 𝐝𝐢𝐤𝐚𝐭𝐚𝐤𝐚𝐧-𝐍𝐲𝐚 : ❞𝐀𝐤𝐮 𝐝𝐢 𝐝𝐚𝐥𝐚𝐦 𝐅𝐢𝐫𝐝𝐚𝐮𝐬❞ (𝐋𝐮𝐤𝐚𝐬 𝟐𝟑:𝟒𝟑)
❗

𝟐. 𝐄𝐥𝐨𝐡𝐢𝐦 𝐢𝐭𝐮 𝐑𝐎𝐇 (𝐘𝐨𝐡𝐚𝐧𝐞𝐬 𝟒:𝟐𝟒), 𝐬𝐞𝐛𝐚𝐛 𝐢𝐭𝐮 𝐝𝐢𝐤𝐚𝐭𝐚𝐤𝐚𝐧-𝐍𝐲𝐚 : ❞𝐀𝐤𝐮 𝐝𝐢 𝐝𝐚𝐥𝐚𝐦 𝐅𝐢𝐫𝐝𝐚𝐮𝐬❞ (𝐋𝐮𝐤𝐚𝐬 𝟐𝟑:𝟒𝟑)
❗

𝟑. 𝐄𝐥𝐨𝐡𝐢𝐦 𝐢𝐭𝐮 𝐓𝐈𝐃𝐀𝐊𝐋𝐀𝐇 𝐃𝐈𝐁𝐄𝐍𝐓𝐔𝐊 𝐚𝐭𝐚𝐮 𝐓𝐈𝐃𝐀𝐊𝐋𝐀𝐇 𝐌𝐄𝐍𝐉𝐀𝐃𝐈 𝐁𝐄𝐍𝐓𝐔𝐊 𝐘𝐀𝐍𝐆 𝐋𝐀𝐈𝐍 (𝐘𝐞𝐬𝐚𝐲𝐚 𝟒𝟑:𝟏𝟎𝐛), 𝐬𝐞𝐛𝐚𝐛 𝐢𝐭𝐮 𝐝𝐢𝐤𝐚𝐭𝐚𝐤𝐚𝐧-𝐍𝐲𝐚 : ❞𝐀𝐤𝐮 𝐝𝐢 𝐝𝐚𝐥𝐚𝐦 𝐅𝐢𝐫𝐝𝐚𝐮𝐬❞ (𝐋𝐮𝐤𝐚𝐬 𝟐𝟑:𝟒𝟑)
❗

𝟒. 𝐄𝐥𝐨𝐡𝐢𝐦 𝐢𝐭𝐮 𝐓𝐈𝐃𝐀𝐊𝐋𝐀𝐇 𝐃𝐀𝐏𝐀𝐓 𝐃𝐈𝐋𝐈𝐇𝐀𝐓 (𝐘𝐨𝐡𝐚𝐧𝐞𝐬 𝟏:𝟏𝟖), 𝐬𝐞𝐛𝐚𝐛 𝐢𝐭𝐮 𝐝𝐢𝐤𝐚𝐭𝐚𝐤𝐚𝐧-𝐍𝐲𝐚 : ❞𝐀𝐤𝐮 𝐝𝐢 𝐝𝐚𝐥𝐚𝐦 𝐅𝐢𝐫𝐝𝐚𝐮𝐬❞ (𝐋𝐮𝐤𝐚𝐬 𝟐𝟑:𝟒𝟑)
❗

𝟓. 𝐄𝐥𝐨𝐡𝐢𝐦 𝐢𝐭𝐮 𝐓𝐈𝐃𝐀𝐊 𝐃𝐀𝐏𝐀𝐓 𝐃𝐈𝐒𝐀𝐌𝐀𝐊𝐀𝐍 (𝐘𝐞𝐬𝐚𝐲𝐚 𝟒𝟎:𝟐𝟓; 𝐘𝐞𝐬𝐚𝐲𝐚 𝟒𝟔:𝟓; 𝐘𝐞𝐬𝐚𝐲𝐚 𝟒𝟔:𝟗; 𝐊𝐞𝐥𝐮𝐚𝐫𝐚𝐧 𝟖:𝟏𝟎; 𝐊𝐞𝐥𝐮𝐚𝐫𝐚𝐧 𝟗:𝟏𝟒; 𝐊𝐞𝐥𝐮𝐚𝐫𝐚𝐧 𝟏𝟓:𝟏𝟏; 𝐊𝐞𝐥𝐮𝐚𝐫𝐚𝐧 𝟐𝟎:𝟒; 𝐔𝐥𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝟑𝟑:𝟐𝟔; 𝟏𝐒𝐚𝐦𝐮𝐞𝐥 𝟐:𝟐; 𝐀𝐲𝐮𝐛 𝟒𝟎:𝟗; 𝐌𝐚𝐳𝐣𝐦𝐮𝐫 𝟖𝟔:𝟖-𝟏𝟎; 𝐌𝐚𝐳𝐦𝐮𝐫 𝟖𝟗:𝟔; 𝐌𝐚𝐳𝐦𝐮𝐫 𝟖𝟗:𝟖; 𝐌𝐚𝐳𝐦𝐮𝐫 𝟏𝟏𝟑:𝟓; 𝐘𝐞𝐫𝐞𝐦𝐢𝐚 𝟏𝟎:𝟔; 𝐘𝐞𝐫𝐞𝐦𝐢𝐚 𝟏𝟎:𝟏𝟔; 𝐊𝐢𝐬𝐚𝐡 𝐏𝐚𝐫𝐚 𝐑𝐚𝐬𝐮𝐥 𝟏𝟕:𝟐𝟗; 𝐊𝐨𝐥𝐨𝐬𝐞 𝟏:𝟏𝟓; 𝐈𝐛𝐫𝐚𝐧𝐢 𝟏:𝟑), 𝐬𝐞𝐛𝐚𝐛 𝐢𝐭𝐮 𝐝𝐢𝐤𝐚𝐭𝐚𝐤𝐚𝐧-𝐍𝐲𝐚 : ❞𝐀𝐤𝐮 𝐝𝐢 𝐝𝐚𝐥𝐚𝐦 𝐅𝐢𝐫𝐝𝐚𝐮𝐬❞ (𝐋𝐮𝐤𝐚𝐬 𝟐𝟑:𝟒𝟑)
❗

𝟔. 𝐓𝐈𝐃𝐀𝐊 𝐀𝐃𝐀 𝐎𝐑𝐀𝐍𝐆 𝐘𝐀𝐍𝐆 𝐃𝐀𝐏𝐀𝐓 𝐌𝐄𝐌𝐀𝐍𝐃𝐀𝐍𝐆 𝐖𝐚𝐣𝐚𝐡-𝐍𝐲𝐚 𝐄𝐥𝐨𝐡𝐢𝐦, 𝐬𝐞𝐛𝐚𝐛 𝐦𝐚𝐧𝐮𝐬𝐢𝐚 𝐝𝐚𝐩𝐚𝐭 𝐦𝐚𝐭𝐢 (𝐊𝐞𝐥𝐮𝐚𝐫𝐚𝐧 𝟑𝟑:𝟐𝟎; 𝐘𝐨𝐡𝐚𝐧𝐞𝐬 𝟔:𝟒𝟔; 𝐊𝐨𝐥𝐨𝐬𝐞 𝟏:𝟏𝟓; 𝟏𝐓𝐢𝐦𝐨𝐭𝐢𝐮𝐬 𝟔:𝟏𝟔; 𝟏𝐘𝐨𝐡𝐚𝐧𝐞𝐬 𝟒:𝟏𝟐), 𝐬𝐞𝐛𝐚𝐛 𝐢𝐭𝐮 𝐝𝐢𝐤𝐚𝐭𝐚𝐤𝐚𝐧-𝐍𝐲𝐚 : ❞𝐀𝐤𝐮 𝐝𝐢 𝐝𝐚𝐥𝐚𝐦 𝐅𝐢𝐫𝐝𝐚𝐮𝐬❞ (𝐋𝐮𝐤𝐚𝐬 𝟐𝟑:𝟒𝟑)
❗